Artikel Terbaru :
Assalamu'alaikum.wr.wb. Selamat Datang di blog Kami, Semoga Bermanfaat
Home » » Balasan Orang Yang Meninggalkan Sholat

Balasan Orang Yang Meninggalkan Sholat

Written By ilham jayadi tampak siring batukliang lombok tengah on Rabu, 12 Februari 2014 | 23.19

Diriwayatkan bahwa pada suatu hari Rasulullah SAW sedang duduk bersama para sahabat, kemudian datang pemuda Arab masuk ke dalam masjid dengan menangis.

Ketika Rasulullah S.. AW melihat pemuda itu menangis maka beliau pun berkata, "Wahai orang muda kenapa kamu menangis?"

Maka berkata orang muda itu, "Ya Rasulullah SAW, ayah saya telah meninggal dunia dan tidak ada kain kafan dan tidak ada orang yang akan memandikannya."

Lalu Rasulullah SAW memerintahkan Abu Bakar ra dan Umar ra ikut orang muda itu untuk melihat masalahnya. Setelah mengikuti orang itu, maka Abu Bakar ra dan Umar rs menemukan ayah orang mudah itu telah berubah rupa menjadi babi hitam, maka mereka pun kembali dan memberitahu kepada Rasulullah SAW, "Ya Rasulullah, kami melihat mayat ayah orang ini berubah menjadi babi hutan yang hitam. "

Kemudian Rasulullah SAW dan para sahabat pun pergi ke rumah orang muda dan beliau pun berdoa kepada Allah SWT, kemudian mayat itu pun berubah menjadi bentuk manusia kembali. Lalu Rasulullah SAW dan para sahabat menyembahyangkan mayat tersebut.

Ketika mayat itu akan dimakamkan, maka sekali lagi mayat itu berubah menjadi seperti babi hutan yang hitam, maka Rasulullah SAW pun bertanya kepada pemuda itu, "Wahai orang muda, apakah yang telah dilakukan oleh ayahmu sewaktu dia di dunia dulu?"

Berkata orang muda itu, "Sebenarnya ayahku ini tidak mau mengerjakan shalat." Kemudian Rasulullah SAW bersabda, "Wahai para sahabatku, lihatlah kondisi orang yang meninggalkan shalat. Di hari kiamat nanti akan dibangkitkan oleh Allah SWT seperti babi hutan yang hitam."

Di zaman Abu Bakar ra ada seorang pria yang meninggal dunia dan sewaktu mereka menyembahyanginya tiba-tiba kain kafan itu bergerak. Ketika mereka membuka kain kafan itu mereka melihat ada seekor ular sedang membelit leher mayat tersebut serta memakan daging dan menghisap darah mayat.

Lalu mereka mencoba membunuh ular itu. Ketika mereka mencoba untuk membunuh ular itu, maka berkata ular tersebut, "Laa ilaaha illallahu Muhammadu Rasulullah, menagapakah kamu semua akan membunuh aku? Aku tidak berdosa dan aku tidak bersalah. Allah SWT yang memerintahkan kepadaku supaya menyiksanya sehingga sampai hari kiamat."

Lalu para sahabat bertanya, "Apakah kesalahan yang telah dilakukan oleh mayat ini?". Mengatakan ular, "Dia telah melakukan tiga kesalahan, di antaranya:
- Ketika dia mendengar adzan, dia tidak ingin datang untuk shalat berjamaah.
- Dia tidak ingin keluarkan zakat hartanya.
- Dia tidak mau mendengarkan nasihat para ulama.


Semoga Allah swt menjadikan kita orang yanag senantiasa menjalankan sholat
Share this article :

2 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Artikel Ilham Jayadi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger